FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FITUR BERBAGI ZISWAF PADA BSI MOBILE (STUDI PADA MASYARAKAT PURWOKERTO UTARA YANG MENGGUNAKAN BSI MOBILE)

FAOZIZAH, FATURROHMAH (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FITUR BERBAGI ZISWAF PADA BSI MOBILE (STUDI PADA MASYARAKAT PURWOKERTO UTARA YANG MENGGUNAKAN BSI MOBILE). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
FAOZIZAH FATURROHMAH_FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FITUR BERBAG.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi di dunia yang sangat signifikan memberikan dampak kepada masyarakat dengan meningkatknya pengguna internet. Sehingga dimanfaatkan oleh Bank Syariah Indonesia untuk menyediakan layanan mobile banking dengan tujuan untuk mempermudah transaksi kepada nasabah serta menyediakan informasi kepada nasabah melalui fitur-fitur yang telah disediakan salah satunya yaitu fitur berbagi ziswaf. Dalam dunia perbankan sudah seharusnya memberikan kualitas layanan yang lebih baik pada nasabahnya. sehingga beberapa faktor yang menjadi kelebihan mobile banking yaitu kemudahan, keamanan, kepercayaan dan manfaat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 25 melalui uji asumsi klasik dan uji regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat purwokerto utara yang memenuhi kriteria. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 140 responden. Tujuan dari penelitian ini adalah pentingnya faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam menggunakan fitur berbagi ziswaf pad BSI Mobile untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka dengan dilihat dari kemudahan, keamanan, kepercayaan dan manfaat. Dengan meningkatnya minat masyarakat diharapkan akan terus bertambah pula jumlah transaksi menggunakan fitur berbagi ziswaf pda BSI Mobile. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan, keamanan, kepercayaan dan manfaat secara simultan terdapat pengaruh dan signifikanterhadap minat masyarakat menggunakan fitur berbagi ziswaf pada BSI Mobile. Sedangkan pada hasil uji parsial menunjukan bahwa variabel kemudahan, keamanan, kepercayaan dan manfaat mempunyai nilai Sig > 0,05 artinya berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan, Manfaat, Minat, Fitur Berbagi Ziswaf
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: FAOZIZAH FATURROHMAH sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:51
Last Modified: 18 Jul 2024 02:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26489

Actions (login required)

View Item View Item