PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, SUASANA TOKO, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA KONSUMEN CHERRY FRESH FRUIT MARKET PURWOKERTO)

Evika, Yulianti (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, SUASANA TOKO, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA KONSUMEN CHERRY FRESH FRUIT MARKET PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
EVIKA YULIANTI_PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, SUASANA TOKO, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA KONSUMEN CHERRY FRESH FRUIT MARKET PURWOKERTO).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pesatnya pertumbuhan ekonomi membuat para pelaku usaha dituntut untuk dapat mempertahankan usahanya dalam persaingan yang semakin kompleks khususnya pada usaha atau bisnis ritel. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah variabel harga, promosi, kualitas pelayanan, suasana toko, dan kelengkapan produk berpengaruh terhadap minat beli ulang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari harga, promosi, kualitas pelayanan, suasana toko, dan kelengkapan produk baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli ulang konsumen di Cherry Fresh Fruit Market Purwokerto. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 responden yang merupakan konsumen pada Cherry Fresh Fruit Market Purwokerto dengan menggunakan metode purposive sampling.Metode pengambilan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner. Data yang sudah terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan alat analisis berupa SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang, promosi secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang, kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang, suasana toko secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang, kelengkapan produk secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang, harga, promosi, kualitas pelayanan, suasana toko, dan kelengkapan produk secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang. Untuk Peneliti selanjutnya, diharapkan dapat memperluas ruang lingkup penelitian dengan mencoba variabel lain yang dapat berpengaruh terhadap minat beli ulang, serta menambahkan variabel mediasi atau variabel moderasi, dan dengan alat analisis data yang lebih baru misalnya menggunakan PLS, SEM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Suasana Toko, Kelengkapan Produk, Minat Beli Ulang
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Evika Yulianti Sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:23
Last Modified: 18 Jul 2024 03:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26530

Actions (login required)

View Item View Item