PENGARUH FAKTOR KEMUDAHAN, RISIKO, DAN BIAYA ADMINISTRASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP (Studi Empiris Pada Gen Z Di Kabupaten Banyumas)

Virlin Dayani Nur, Maulida (2024) PENGARUH FAKTOR KEMUDAHAN, RISIKO, DAN BIAYA ADMINISTRASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP (Studi Empiris Pada Gen Z Di Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
VIRLIN DAYANI NUR MAULIDA_PENGARUH FAKTOR KEMUDAHAN, RISIKO, DAN BIAYA ADMINISTRASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP (Studi Empiris Pada Gen Z Di Kabupaten Banyumas).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi apakah faktor kemudahan, risiko, dan biaya administrasi berpengaruh terhadap keputusan Gen Z di Kabupaten Banyumas menggunakan Aplikasi Flip. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 385 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu kemudahan, risiko, dan biaya adminitrasi serta variabel dependen yaitu keputusan penggunaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap keputsan keputusan Gen Z di Kabupaten Banyumas menggunakan Aplikasi Flip. Risiko penggunaan berpengaruh negatif terhadap keputsan keputusan Gen Z di Kabupaten Banyumas menggunakan Aplikasi Flip. Biaya administrasi berpengaruh negatif terhadap keputsan keputusan Gen Z di Kabupaten Banyumas menggunakan Aplikasi Flip. Dan secara simultan semua variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh positif terhadap keputusan keputusan Gen Z di Kabupaten Banyumas menggunakan Aplikasi Flip.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Risiko, Biaya Administrasi, Keputusan menggunakan Aplikasi Flip
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Virlin Dayani Nur Maulida Sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:07
Last Modified: 18 Jul 2024 02:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26484

Actions (login required)

View Item View Item