Nur Rahmah, Wulandari (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs AL-MASRURIYYAH BATURRADEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
NUR RAHMAH WULANDARI_PENGARUH PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs AL-MASRURIYYAH BATURRADEN.pdf Download (942kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Penelitian ini dilakukan berdasarkan rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII MTs Al-Masruriyyah Baturraden. Peneliti memilih model pembelajaran discovery learning berbasis multimedia interaktif untuk mengatasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi dan apakah terdapat pengaruh discovery learning berbasis multimedia interaktif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini seluruh kelas VII yang berjumlah 60 siswa, dengan sampel 19 siswa kelas VII A, dan 21 siswa kelas VII C. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Berdasarkan hasil uji t terhadap post test diperoleh nilai 0,001 < 0,05, maka H_1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh antara model discovery learning berbasis multimedia interaktif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Kata Kunci: Discovery Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Multimedia Interaktif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discovery Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Multimedia Interaktif |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 510.7 Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Nur Rahmah Wulandari |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 03:50 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 03:50 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26284 |
Actions (login required)
View Item |