PENGARUH CUSTOMER DELIGHT, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PENGGUNA APLIKASI BRI MOBILE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT PURWOKERTO UTARA YANG MENGGUNAKAN APLIKASI BRI MOBILE)

Setia Ayu, Kurniasari (2024) PENGARUH CUSTOMER DELIGHT, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PENGGUNA APLIKASI BRI MOBILE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT PURWOKERTO UTARA YANG MENGGUNAKAN APLIKASI BRI MOBILE). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Setia Ayu Kurniasari _ PENGARUH CUSTOMER DELIGHT, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI__NILAI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PENGGUNA __APLIKASI BRI MOBILE__(Studi Kasus pada Masyarakat Purwokerto Utara yang Menggunakan .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Digitalisasi perbankan saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satunya adalah mobile banking pada Bank BRI yang biasa disebut dengan aplikasi BRImo. Saat ini, pengguna aplikasi BRImo telah mencapai 27,8 juta pengguna. Meskipun sudah banyak nasabah yang menggunakan aplikasi BRImo, masih banyak nasabah yang mengeluh akibat permasalah yang terjadi pada aplikasi BRImo. Nasabah yang mengeluh terkait penggunaan aplikasi BRImo dikarenakan terdapat beberapa masalah yang membuat nasabah tidak loyal. Namun, disisi lain masih banyak nasabah yang tetap loyal untuk menggunakan aplikasi BRImo. Pada penelitian ini tujuannya adalah untuk mengetahui apakah variabel independen customer delight, kepercayaan dan persepsi nilai berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dimana peneliti menggunakan 100 sampel dan menggunakan metode purposive sampling yang dilakukan di Purwokerto Utara serta dengan melakukan uji regresi berganda yaitu dengan uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Tidak terdapat pengaruh secara parsial oleh customer delight terhadap loyalitas nasabah. 2) Terdapat pengaruh secara parsial oleh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah. 3) Terdapat pengaruh secara parsial oleh persepsi nilai terhadap loyalitas nasabah. 4) Terdapat pengaruh secara simultan oleh customer delight, kepercayaan, dan persepsi nilai terhadap loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Customer Delight, Kepercayaan, Persepsi Nilai, Loyalitas Nasabah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
800 Literature and rhetoric > 809 Literary history and criticism
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Setia Ayu Kurniasari sdri
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:11
Last Modified: 04 Jul 2024 03:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25203

Actions (login required)

View Item View Item