PENERAPAN METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PEMBELAJARAN MUFRADAT SISWA KELAS VII MTS NEGERI 01 TEGAL

SYANIA, PUTRI (2023) PENERAPAN METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PEMBELAJARAN MUFRADAT SISWA KELAS VII MTS NEGERI 01 TEGAL. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SYANIA PUTRI_PENERAPAN METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PEMBELAJARAN MUFRADAT SISWA KELAS VII MTs NEGERI 01 TEGAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (527kB) | Preview

Abstract

Dalam mempelajari mufradāt merupakan tahap awal untuk menguasai bahasa Arab. Untuk mempelajari mufradāt tersebut, dibutuhkan sebuah metode salah satunya metode Mimicry Memorization. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Mimicry Memorization dalam pembelajaran mufradāt. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Lokasi yang diteliti adalah MTs Negeri 01 Tegal. Dengan subjek penelitian meliputi, guru, siswa kelas VII Sains dan VII F. Hasil penelitian tentang penerapan metode Mimicry Memorization dalam pembelajaran mufradāt Siswa Kelas VII MTs Negeri 01 Tegal, yaitu: Pembelajaran mufradāt di kelas VII Sains Putri dan VII F Putri menggunakan metode Mimicry Memorization berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif pada proses pembelajarannya meliputi membantu memudahkan siswa dalam mengahafal mufradāt, memudahkan siswa dalam mengenali pola kalimat bahasa Arab, membangkitkan semangat siswa dalam menghafal mufradāt, mempermudah guru dalam mengajarkan mufradāt kepada siswa, mempermudah guru dalam mengembangkan penggunaan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode mimicry memorization, pembelajaran mufradat
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Syania Putri
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:59
Last Modified: 27 Jul 2023 03:59
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20908

Actions (login required)

View Item View Item