SITI, KHOLIFAH (2020) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DALAM BUKU KUMPULAN DONGENG PAUD (MENGENAL KEISTIMEWAAN BINATANG) KARYA HERU KURNIAWAN. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.
|
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf Download (729kB) | Preview |
|
|
Text
Siti Kholifah_NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DALAM BUKU KUMPULAN DONGENG PAUD (MENGENAL KEISTIMEWAAN BINATANG) KARYA HERU KURNIAWAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini akan menjawab persoalan bagaimana penanaman nilai-nilai pendidikan karakter anak dalam buku kumpulan dongeng PAUD karya Heru Kurniawan? Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan nilai karakter dalam kumpulan dongeng Paud (mengenal keistimewaan binatang) karya Heru Kurniawan dan mendeskripsikan relevansi nilai karakter yang terdapat dalam kumpulan dongeng PAUD (mengenal keistimewaan binatang) karya Heru Kurniawan dengan karakter anak usia dini. Jenis penelitian ini adalah penelitian literatur (library research) dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis untuk mengumpulkan data adalah metode dokumenasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis isi (Content Analysis). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa nilai-nilai pendidikan karakter yang terkandung dalam buku Kumpulan Dongeng PAUD karya Heru Kurniawan terdiri dari 5 (lima) nilai pokok yaitu 1) nilai religius, 2) nilai nasionalis, 3) nilai mandiri, 4) nilai gotong royong, dan 5) nilai integritas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Pendidikan Karakter, Anak Usia Dini, Dongeng |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.33 Tools, Equipment and Teaching Materials |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Sdri Siti Kholifah |
Date Deposited: | 07 Nov 2020 02:46 |
Last Modified: | 07 Nov 2020 02:46 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8785 |
Actions (login required)
View Item |