HIKMATUL KHOIROH, 1522406013 (2019) HABITUASI BAHASA JAWA KRAMA UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SOPAN SANTUN DI RA MIFTAHUL ULUM BUMIJAWA. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER_BAB -_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI FULL HIKMAH.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Bahasaadalahsalahsatualatuntukkomunikasi.Bagimasyarakatjawa, bahasajawamerupakanbahasa yang digunakansehari-hariataudapatdisebutsebagaibahasaibu.Bahasajawameilikifungsikomunikatif yang berperansebagaisaranauntukmengenalkannilai-nilailuhur, dansopansantundenganmengenalibatas-batassertamenumbuhkan rasa tanggungjawabsehingganilaisopansantundapatmembentukpripadianak.Penerapanbahasakramadiinstansipendidikanterutama di kalangan PAUD tentudapatmenggambarkannilaikarakterkesopanananakterhadap orang yang berkomunikasidengananak.PembiasaansatuminggumenggunakanbahasajawakramasertapembentukankarakteristikanakuntukbersikapsopanUntukmendapatkan data yang jelaspenulismenggunakanbeberapametodeyaitumetodeobservasi, wawancara, dandokumentasi.Sedangkandalampembahasanpenulismenggunakanteknikanalisis data deskriptifkualitatifdengantrianggulasi data yaitureduksi data, penyajian data danpenarikankesimpulan. Hasildaripenelitian yang penulislakukandapatditarikkesimpulanbahwametodepembelajarananakusiadinipadasentraimandantaqwa di RA MiftahulUlumBumjawa. Sehinggapenelitianinimemilikikesimpulanbahwapenerapanmetodepembelajarananakusiadinipadasentraimandantaqwa di RA MiftahulUlumBumijawamelakukanbahasajawakramauntukmembentukkaraktersopansantun.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Habituasi, BahasaJawaKrama, SopanSantun |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.321 Bustanul Atfal |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 13 Dec 2019 03:26 |
Last Modified: | 13 Dec 2019 03:26 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6788 |
Actions (login required)
View Item |