Fadilah, Indri Nur (2019) PENGARUH STATUS GIZI TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA DINI DI TK DIPONEGORO 06 BANTARSOKA KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (754kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI FULL INDRI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Orang tua harus memenuhi segala kebutuhan anak agar anak dapat berkembang dan tumbuh dengan baik. Anak yang bergizi baik akan membuat anak menjadi lebih aktif dan tidak mudah sakit berbeda dengan anak yang memiliki gizi kurang ia akan cenderung pasif dan mudah terserang penyakit. Daya konsentrasi dan gerak anak juga dapat dipengaruhi oleh asupan gizi pada tubuh. Untuk itu tujuan peneliti adalah untuk mengetahui pengaruh status gizi terhadap perkembangan kognitif anak. Peneltian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini merupakan peserta didik TK Diponegoro 06 Bantarsoka Kabupaten Banyumas. Peneliti menggunakan sampel jenuh mengambil semua populasi untuk dijadikan sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan untuk menganalisis data menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan tentang pengaruh status gizi terhadap perkembangan kognitif anak usia dini yaitu adanya pengaruh status gizi terhadap perkembangan kognitif anak usia dini. Hasil dari data pengaruh status gizi terhadap perkembangan kognitif anak usia dini diperoleh sebesar 64,5% sedang 35,5% perkembangan kognitif anak usia dini dipengaruhi oleh faktor lain diluar yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Status Gizi dan Perkembangan Kognitif |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 612 Human physiology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | K Kristiarso |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 04:18 |
Last Modified: | 05 Nov 2019 04:18 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6386 |
Actions (login required)
View Item |