Teguh Prasetyo, 1522201070 (2019) STRATEGI PENETAPAN HARGA PENJUALAN KUE KAMIR DALAM PERSAINGAN BISNIS PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (StudiKasusPada TokoKueKamirTerigu Dan TepungBerasKhasPemalangIbuChamidah, Pemalang). Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER, BAB I PENDAHULUAN, BAB V PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
TEGUH PRASETYO_STRATEGI PENETAPAN HARGA PENJUALAN KUE KAMIR .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Melihattingkatpersainganbisnis di zamansekarang yang ketatdansemakinkomplekssehinggamenuntutparapelakubisnisharusmemilikikeunggulandalam proses bersaing. Sehinggamembuatkegiatanbisnistidakdapatdipisahkandariaktifitaspemasaran, peran proses pemasarandalamberbisnissemata-matatidakhanyamelakukankegiatanpenjualansaja, akantetapiharusjugamenuntutkejelianperusahaandalammenerapkansuatukebijakan yang akandibuatnyauntukmemenangkanpersaingantersebut. TokoKueKamirTerigudanTepungBerasKhasPemalangIbuChamidahperlumenetapkanhargasebagaistrategibersaing yang bertujuan agar produk yang di hasilkantetapdiminatipasar. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan (field Research) denganpendekatankualitatifdeskriptifartinyamenganalisis, mendeskripsikandanmenyajikanfaktasecarasistematiksehinggadapatlebihmudahuntukdipahamidandisimpulkan.Adapunteknikpengumpulan data denganteknikobservasi, wawancaradandokumentasi.Sedangkanteknikanalisis data menggunakanreduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan. BerdasarkanhasilpenelitianstrategipenetapanhargapenjualankuekamirdalampersainganbisnispadaTokoKueKamirTerigu Dan TepungBerasKhasPemalangIbuChamidahmelalui 3 metode, yaitupenetapanhargaberbasispermintaan, penetapanhargaberbasisbiayadanpenetapanhargaberbasispersaingan. Metodeinisangatefektifdalammenghadapipersaingan, terlihatpada data penjualan yang konsitendalamsetiapharinya.Berdasarkananalisispenulisstrategipenetapanhargapenjualankuekamirdalampersainganbisnistersebuttelahsesuaidengannilai-nilaidalamEtikaBisnis Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | StrategiPenetapanHarga, Persaingan, EtikaBisnis Islam |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 02 Oct 2019 03:26 |
Last Modified: | 02 Oct 2019 03:26 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6159 |
Actions (login required)
View Item |