AndikaUlinnuha Komalasari, 1522201002 (2019) PERSEPSI KONSUMEN MEMILIH MAKANAN CEPAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi di RestoranCepatSaji KFC BunyaminPurwokerto) AndikaUlinnuhaKomalasari NIM. 1522201002. Skripsi thesis, IAIN.
![]() |
Text
CONSUMER PERCEPTION CHOOSING FAST FOOD IN ISLAMIC ECONOMIC P.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
COVER _CHAPTER I_CHAPTER V_BLIBLIOGRAFI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Restorancepatsaji di Indonesia saatiniberkembangpesat.Beberapa orang memilihuntukmengkonsumsimakanancepatsaji.Pilihaninikarenamakanancepatsajimenawarkankepraktisandan status khususbagikonsumen. Ada beberapafaktor yang memengaruhi proses seleksi. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiperilakumemilihkonsumen KFC dari proses persepsikonsumendanbeberapapertimbanganlaindalammemilihmakanancepatsaji. Manfaatdaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipersepsikonsumendalammemilihmakanancepatsajimelaluitahapanpersepsi (sensasi, perhatian, interpretasi).Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif.Metodeinidigunakanuntukmengetahuigambaranpersepsikonsumendalammemilihmakanancepatsaji di restorancepatsaji KFC BunyaminPurwokerto.Informan yang dipilihdalampenelitianiniadalahkonsumen KFC melaluiteknik snowball sampling. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwapemilihankonsumenberpusatpadaindividu yang membuatkeputusanmelalui proses persepsi (rasa, pengemasan, restoran). Mengenai rasa, dalampersepsikonsumenmenunjukkanbahwamerekamenyukaiayam KFC memiliki rasa yang enakdanlezat.Kemasannyadianggappraktisdanefisien.Restoraniniditatadenganrapidanditampilkandalamgayakebarat-baratan yang melambangkangayahidup modern. Sedangkanmemilihperilakupadatahapakhirdalampersepsiadalah (interpretasi) denganbeberapapertimbangan (harga, kenyamanan, danlingkungansosial).Bagikonsumen, hargabukanmasalahkarenamerekapercayaharga yang ditawarkansesuaidengankualitas yang mendukungnya.Kenyamananadalahhalpenting yang dapatmenarikkonsumenuntukberlama-lama di KFC.Lingkungansosial yang paling memicukonsumenuntukdatangjugarestorancepatsaji, terutamarekan-rekan yang memberikaninformasitentangkeberadaanrestorancepatsajidanmudahmenularkankebiasaankepadakonsumen.Denganberbagaijenisperilakumemilih, konsumsidalam Islam memilikibeberapaetikasehinggadalammemilihhal-hal yang akandikonsumsidapatbermanfaatdantidakberbahaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsumen, KFC, Persepsi, danKonsumsidalam Islam. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 03:11 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 03:11 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5981 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |