Solihun, 102331149 (2019) Persepsi Pengasuh dan Ustadz Pondok Pesantren Darul Abror terhadap Dikotomi Keilmuan. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
cover, halaman awal, bab i, bab v dan daftar pustaka .pdf Download (827kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI full solihun.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Latarbelakang dikotomi ilmu dimulai berabad-abad yang lalu dengan bebagai faktor internal maupun eksternal. Seiring berjalannya waktu paham mengenai dikotomi ilmu memang mualai ditinggalkan. Namun dampaknya masih sangat terasa khususnya di lembaga-lembaga pendidikan islam. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang persepsi pengasuh dan ustadz pondok pesantren Darul Abror terhadap dikotomi keilmuan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian riset lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif yaitu penulis melakukan penelitian langsung di lapangan untuk memperoleh data dfan informasi secara langsung dengan mendatangi responden. Teknik pengumpulan atau dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, interview, dan dokumentasi. Tujuan jenis penelitian ini merupakan deskriptif karena ditujukan untuk menganalisis dan menyajikan keadaan yang sebenarnya terjadi di lokasi penelitian mengenai persepsi pengasuh dan ustadz pondok pesantren Darul Abror terhadap dikotomi keilmuan. Sebagai hasil penelitian ini adalah persepsi pengasuh dan ustadz pondok pesantren Darul Abror terhadap dikotomi keilmuan, yaitu: semua keilmuan bersumber dari Alloh SWT, dan tidak dibeda-bedakan dalam mempelajarinya. Kata kunci: dikotomi ilmu, pesantren
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | dikotomi ilmu, pesantren |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal > 2x7.341 Pesantren |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 02 Aug 2019 03:51 |
Last Modified: | 02 Aug 2019 03:51 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5857 |
Actions (login required)
View Item |