NIA ADIL MAHRIFATUN, 13233030008 (2018) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI TAMBAKSARI KEMBARAN. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER _BAB I _BAB V _DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (660kB) | Preview |
|
Text
PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP MOTIFASI BELAJAR SISWA DI NEGERI TAMBAKSARI KEMBARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pengelolaankelaspentingkarenadapatmembuatsiswanyamandanbetahdalam proses kegiatanbelajar. Sehinggadiharapkanmenambahdanmeningkatkansemangatbelajarsiswa.Dalamkegiatanpengelolaankelas, menciptakankondisibelajar yang nyamandanmenyenangkan, menerapkan modelpembelajaran yang variatifsertamenjadi guru yang dapatmembangunkomunikasi yang baikdengansiswahalitudapatmeningkatkanmotivasibelajarsiswa. Jenispenelitian yang digunakanpenulisadalahpenelitianlapanganbersifatdeskriptiKuantitatif.ObjekpenelitianyaadalahpnegelolaanKelasdanmotivasibelajarsiswa di SD NegeriTambaksariKembaran.Sampeldalampenelitianiniadalahseluruhanggotapopulasisiswakelas V SD NegeriTambaksariKembaran yang berjumlah 52 responden.Pengambilansampeldilakukandenganmenggunakantekniknon probabilitysampling.KemudiandigunakanmetodeSampling Jenuh, yaituteknikpenentuansampelbilasemuaangggotapopulasidigunakansebagaisampel.Teknikpengumpulan data dalampenelitianinimenggunakanobservasi, angket, wawancaradandokumentasi.Sedangkanteknikanalisis data adalahdenganmenggunakananalisisregresi linear sederhana yang berfungsiuntukmengetahuiadatidaknyapengaruhpengelolaankelasterhadapmotivasibelajarsiswa di SD NegeriTambaksariKembaran. Berdasarkanhasilpenelitian yang dilakukan, diperolehkesimpulanbahwaterdapatpengaruhsignifikanpengelolaankelasterhadapmotivasibelajarsiswa di SD NegeriTambaksariKembaran.Besarnyapengaruhtersebutdapatdilihatdaribesar R Square menunjukanbesarpengaruhdariVariabel X terhadapVariabel Y, yaitu 0, 152= 15,2%. Artinya, besaranpengaruhvariabelpengelolaankelasterhadapmotivasibelajarsiswaadalahsebesar 15,2% sedangkansisanya 84,8% dipengaruhiolehfaktor lain. Dari persamaanregresijugadiperlihatkanbesarnya Y= 28,827 + 0,370X. Koefisien b dinamakankoefisienarahregresidanmenyatakanperubahan rata-rata variabel Y untuksetiapperubahanvariabel X sebesarsatusatuan.Perubahaninimerupakanpertambahanbila b bertandapositifdanpenurunanbila b bertandapositif..Persamaantersebutmenunjukanbila b bertandapositif yang artinyaapabilapengelolaankelas (X) meningkat 1 makaMotivasiBelajarSiswa (Y) akanbertambah 0,370.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | :PengelolaanKelas, MotivasiBelajarSiswa |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 370.1 Phylosophy and Theory of Education > 370.15 Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 01:49 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 01:49 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4623 |
Actions (login required)
View Item |