ANI NGAZIZAH, NIM. 1522203049 (2018) STRATEGI MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN iB INSANI DI PT. BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (883kB) | Preview |
Abstract
Bank syariah merupakan lembaga keuangan yang berprinsip pada syariat Islam. Segala kegiatan yang dilakukan juga harus sesuai dengan al-qur’an dan sunnah. Semakin banyaknya lembaga perbankan di Indonesia akan menyebabkan persaingan antar bank. Hal inilah yang menuntut bank untuk melakukan inovasi-inovasi pada produk yang diluncurkan atau dibuat guna menarik minat nasabah untuk menempatkan dananya. BPRS Gunung Slamet Cilacap memiliki beberapa produk tabungan, salah satunya adalah tabungan iB Insani. Tabungan iB Insani merupakan tabungan dengan akad Wadia>h yang dananya dapat ditarik sewaktu-waktu dan yang paling banyak diminati oleh nasabah dibandingkan dengan produk-produk tabungan yang lain. BPRS Gunung Slamet Cilacap memiliki strategi-strategi yang digunakan untuk memasarkan produk tabungan iB Insani tersebut dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh BPRS Gunung Slamet dalam memasarkan produk tabungan khususnya pada tabungan iB Insani. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang dilakukan di BPRS Gunung Slamet Cilacap Jl. Dr. Wahidin No 34, Cilacap pada bulan Januari sampai Februari 2018. Dalam mengumpulkan data pada penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan untuk memasarkan produk tabungan iB Insani yang paling berpengaruh dalam meningkatkan jumlah nasabah adalah strategi grebeg pasar, target funding officer, pembebasan lokasi pemasaran, mendatangi perkumpulan organisasi, jemput bola dan kekeluargaan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Tabungan iB Insani, BPRS Gunung Slamet Cilacap. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Sdri Siswa Prakerin |
Date Deposited: | 30 Oct 2018 04:08 |
Last Modified: | 30 Oct 2018 04:08 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4117 |
Actions (login required)
View Item |