Cahya Ningrum, Ramadhani (2025) PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN E-WOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CONSUMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MLAKU COFFEE PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
CAHYA NINGRUM RAMADHANI_PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN E-WOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CONSUMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MLAKU COFFEE PURWOKERTO .pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Mlaku Coffee merupakan inovasi kopi dengan konsep mobile coffee yang menawarkan kemudahan akses, harga terjangkau, dan pelayanan cepat, sesuai dengan gaya hidup modern yang praktis. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh perceived value dan E-WOM terhadap repurchase intention dengan consumer satisfaction sebagai variabel mediasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS 4. Metode pengumpulan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang terlibat dalam penelitian ini yaitu 100 sampel. Kuesioner penelitian didistribusikan melalui google form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer satisfaction, e-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer satisfaction, perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. e-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, consumer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, consumer satisfaction mampu memediasi pengaruh perceived value terhadap repurchase intention, dan consumer satisfaction mampu memediasi pengaruh e-wom terhadap repurchase intention. Penelitian ini hanya terbatas pada kepuasan pembeli bukan pelanggan, serta jumlah sampel yang terbatas pada satu wilayah, sehingga hasil belum dapat digeneralisasikan secara luas. Implikasi penelitian menunjukkan bahwa pelaku usaha, khususnya di bidang mobile coffee, perlu meningkatkan nilai yang dirasakan konsumen dan mendorong penyebaran ulasan positif secara digital untuk memperkuat kepuasan pelanggan dan mendorong pembelian ulang. Strategi komunikasi yang menekankan pengalaman positif konsumen dapat memperkuat loyalitas dan keberlanjutan bisnis. Penelitian mendatang dapat menambahkan variabel lain yang dapat memengaruhi repurchase intention, seperti brand image, brand trust, atau loyalty program. Selain itu, penelitian selanjutnya diharapkan dengan semakin melebarnya bisnis Mlaku Coffee maka kepuasan pembeli bisa diubah menjadi kepuasan pelanggan. Kemudian, penelitian mendatang perlu menggunakan desain pengambilan sampel yang lebih beragam seperti metode random sampling. Kata Kunci: Perceived Value, E-WOM, Consumer Satisfaction, Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Value, E-WOM, Consumer Satisfaction, Repurchase Intention |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Cahya Ningrum Ramadhani |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 02:45 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 02:45 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31377 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |