PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, DAN BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY INDOSAT OOREDOO (Studi Pada Pelanggan Indosat Ooredoo di Purwokerto)

Riana, Ragil Utami (2025) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, DAN BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY INDOSAT OOREDOO (Studi Pada Pelanggan Indosat Ooredoo di Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Riana Ragil Utami_Pengaruh Brand Awarenese,Brand Associa.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penetrasi internet di Indonesia dikatakan sedikit meningkat, namun kenyataannya terus meningkat setiap tahunnya. Peningkatan penetrasi pengguna internet menciptakan peluang bagi perusahaan operator seluler untuk menawarkan layanan telekomunikasi yang lebih luas, sehingga memicu persaingan yang ketat. Indosat Ooredoo, adalah salah satu penyedia kartu prabayar paling terkenal di Indonesia, dengan banyak pengguna, menempati peringkat kedua di Indonesia setelah Telkomsel. Indosat Ooredoo unggul dengan berbagai paket internet. Namun, pengguna kerap mengeluhkan gangguan dan koneksi internet yang tidak stabil di beberapa daerah meski jaringan 4G tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial brand awareness, brand association, dan brand engagement terhadap brand loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi pelanggan Indosat Ooredoo di wilayah Kota Purwokerto. Penelitian kuantitatif adalah untuk menguji suatu teori adalah melalui penelitian kuantitatif, yang melihat bagaimana variabel- variabel saling berhubungan. Metode pengumpulan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang terlibat dalam penelitian ini yaitu 385 responden Data dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan software smartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand awareness, brand association, dan brand enagagement memiliki pengaruh yang postif dan signifikan terhadap brand loyalty Indosat Ooredoo. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi kesadaran, asosiasi, dan keterlibatan konsumen terhadap merek, maka semakin tinggi pula loyalitas mereka terhadap merek tersebut. Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Association, Brand Engagement. Dan Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Association, Brand Engagement. Dan Brand Loyalty.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Riana Ragil Utami
Date Deposited: 04 Jun 2025 08:10
Last Modified: 04 Jun 2025 08:10
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31063

Actions (login required)

View Item View Item