STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MTS NEGERI 1 BANYUMAS

Amelia Dian, Safika (2025) STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MTS NEGERI 1 BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
AMELIA DIAN SAFIKA_Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Di MTs Negeri 1 Banyumas.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pemasaran pendidikan diperlukan agar peserta didik atau masyarakat memahami, lembaga pendidikan merupakan satu tatanan penting untuk menimba ilmu. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran jasa pendidikan di MTs Negeri 1 Banyumas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus sebagai kerangka utama. Data penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi lapangan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan melakukan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitiannya strategi pemasaran jasa pendidikaan di MTs Negeri 1 Banyumas telah melakukan strategi yang tepat. Hal ini terlihat dari identifikasi pasar dengan menggali profil geografis dengan target sasarannya tidak hanya dari kecamatan namun antar kabupaten, profil demografis, kebutuhan konsumen, strategi segmentasi pasar dan psotioning dengan program unggulan yang menjadi daya tarik. Daya saing yang memadai dengan jumlah pendaftar semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Jasa Pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Amelia Dian Safika
Date Deposited: 23 Apr 2025 03:17
Last Modified: 23 Apr 2025 03:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/30477

Actions (login required)

View Item View Item