STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN VERBAL-LINGUISTIK ANAK MELALUI METODE BERCERITA DAN MENDONGENG PADA TK PERTIWI DI GUNUNGLURAH, KECAMATAN CILONGOK, KABUPATEN BANYUMAS

Atania Rohmania, Wafda (2025) STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN VERBAL-LINGUISTIK ANAK MELALUI METODE BERCERITA DAN MENDONGENG PADA TK PERTIWI DI GUNUNGLURAH, KECAMATAN CILONGOK, KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI REVISI STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN VERBAL LINGUISTIK (Autosaved).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan kecerdasan verbal-linguistik anak melalui metode bercerita di TK Pertiwi Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah 1 orang kepala sekolah dan 4 guru pengajar. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menerapkan berbagai pengembangan untuk meningkatkan kecerdasan verbal-linguistik anak melalui strategi pembelajaran REACT Metode bercerita yang diterapkan menggunakan berbagai media yang dapat mendukung. Guru menggunakan media boneka tangan, buku cerita bergambar, dan alat elektronik untuk bercerita tentang keteladanan sederhana. Kata kunci: Strategi Guru, Kecerdasan Verbal-linguistik, Metode Bercerita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Kecerdasan Verbal-Linguistik, Metode Bercerita
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 419 Verbal language not spoken or written
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Atania Rohmania Wafda
Date Deposited: 14 Jan 2025 05:49
Last Modified: 15 Jan 2025 07:32
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/28689

Actions (login required)

View Item View Item