METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI KELAS INKLUSI SMA BOARDING SCHOOL PUTRA HARAPAN PURWOKERTO

SANDYA NUR SABILA, SABILA (2024) METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI KELAS INKLUSI SMA BOARDING SCHOOL PUTRA HARAPAN PURWOKERTO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SANDYA NUR SABILA_METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI KELAS INKLUSI SMA BOARDING SCHOOL PUTRA HARAPAN PURWOKERTO .pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Dengan adanya fakta tentang cara guru memotivasi siswa pada saatpembelajaran di kelas inklusi yang dimana motivasi tersebut dapat meningkatkansemangat siswa untuk mengikuti pembelajaran, khususnya pada pembelajaranPendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Pada pernyataan tersebut menjadikanpenulis ingin mengetahui bagaimana Metode Pembelajaran Pendidikan AgamaIslam dan Budi Pekerti di Kleas Inklusi SMA Boarding School Putra HarapanPurwokerto.penerapan metode pembelajaran yang digunakan pada kelas inklusikhususnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dapatdilakukan dengan tiga tahapan kegiatan penting dalam proses pembelajaran, yaitukegiatan pendahuluan, inti, dan kegiatan akhir. Pada kegiatan pendahuluanpembelajaran, guru membuka dengan sama sekaligus memimpin doa, danmurojaah surat-surat pendek serta pengkondisian kelas, tidak lupa denganpemberian motivasi dan apresiasi kepada para siswa. Selanjutnya kegiatan inti,yang dimana guru menyampaikan materi menggunakan beberapa metodepembelajaran. Yang terakhir yakni kegiatan akhir yang di mana guru menutupserta mengakhiri pembelajran, sebelum diakhirinya pembelajaran guru mencobamengulang kembali dan memberikan sediit pertanyaan untuk meyakinkan bahwasiswa sudah paham dengan apa yang telah diajarkan. Selanjutnya di tutup denganberdoa bersama dan salam. Peran guru dalam mengfasilitasi pembelajaran danmenyesuaikan materi sesuai kebutuhan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran, Penerapan Kelas Inklusi, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.37 Perbandingan sistem pendidikan Islam dengan sistem pendidikan lainya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: SANDYA NUR SABILA
Date Deposited: 13 Jan 2025 06:46
Last Modified: 13 Jan 2025 06:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/28607

Actions (login required)

View Item View Item