PERSONAL BRANDING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @miftahulkh_ (Analisis Isi Kuantitatif Pada Perspektif 8 Laws of Personal Branding)

Aolia, Inas Sabira (2024) PERSONAL BRANDING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @miftahulkh_ (Analisis Isi Kuantitatif Pada Perspektif 8 Laws of Personal Branding). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Aolia_Inas_S_PERSONAL_BRANDING_MEDIA_SOSIA_Instagram_Akun_@miftahulkh.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

8 Laws of Personal Branding merupakan bagian dari teori personal branding yang muncul pada tahun 2002 oleh Peter Montoya dalam bukunya dengan judul The Personal Branding Phenomenon. Salah satu individu yang memiliki pengimplementasian dari 8 Laws of Personal Branding yaitu Miftahul Khoir pada akun Instagram @miftahulkh_. Miftah sebagai pemilik akun, menampilkan personal brand dirinya dalam bidang desain grafis dengan memanfaatkan aplikasi di smartphone. Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat kategori-kategori dalam 8 Laws of Personal Branding diimplementasikan pada postingan akun @mitahulkh_ serta kategori mana yang paling sering ditampilkan di setiap postingannya. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian descriptive research dengan pendekatan kuantitatif, Dalam penelitian ini tidak dilakukan rekayasa atau mengubah variabel bebas, tetapi menggambarkan suatu kondisi apa adanya. Metode yang digunakan memanfaatkan statistika kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis isi kuantitatif yang kemudian dikaitkan dengan teori 8 Laws of Personal Branding dari Peter Montoya dan Tim Vandehey. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada postingan akun Instagram @miftahulkh_ mengimplementasikan setiap kategori dalam 8 Laws of Personal Branding. Hal ini dibuktikan dengan tabel distibusi frekuensi dari setiap unit analisis yaitu foto, video, dan caption yang berisi kategori dari 8 Laws of Personal Branding yaitu the law of specialization (spesialisasi), the law of leadership (kepemimpinan), the law of personality (kepribadian), the law of distinctiveness (perbedaan), the law of visibility (kenampakan), the law of unity (kesatuan), the law of persistence (keteguhan), dan the law of goodwill (maksud baik).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, 8 Laws of Personal Branding, Analisis Isi Kuantitatif
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Aolia Inas Sabira
Date Deposited: 24 Oct 2024 07:12
Last Modified: 24 Oct 2024 07:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/27849

Actions (login required)

View Item View Item