PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, ISI KONTEN @lifewithbsi TERHADAP MINAT GENERASI Z MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Survei Terhadap Nasabah Dan Follower Akun Instagram BSI)

Isna, Anggitasari (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, ISI KONTEN @lifewithbsi TERHADAP MINAT GENERASI Z MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Survei Terhadap Nasabah Dan Follower Akun Instagram BSI). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ANGGI_WISUDA_FIX BGT.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah kebiasaan dan perilaku masyarakat, pada era digital saat ini mayoritas masyarakat beraktivitas menggunakan media sosial khususnya media sosial melalui instagram. Melalui media sosial Bank Syariah Indonesia (BSI) memanfaatkan media sosial dan konten instagram sebagai digital marketing untuk meningkatkan minat generasi Z menggunakan produk dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, penelitian ini dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Variabel media sosial secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap minat minat generasi Z dalam menggunakan produk perbankan syariah yang dibuktikan dengan t-hitung > t-tabel (4.123>1.6607) dan koefisien regresi sebesar 0.000. (2) Variabel konten instagram berpengaruh posistif dan signifikan terhadap minat generasi Z dalam menggunakan produk perbankan syariah yang di buktikan dengan t-hitung > t-tabel (6.008>1.6607) dan koefisien regresi sebesar 0.000. (3) Variabel media sosial dan konten instagram secara simultan berpengaruh terhadap minat menabung siswa di bank syariah yang di buktikan dengan nilai F-hitung sebesar (20.79) > F-tabel (3,09) dan tingkat signifikan sebesar 0.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Konten Instagram @lifewithbsi, Digital marketing
Subjects: 000 Generalities > 005 Computer programming, programs, data
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Isna Anggitasari
Date Deposited: 19 Jul 2024 04:04
Last Modified: 19 Jul 2024 04:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26573

Actions (login required)

View Item View Item