Trust Issue pada Korban Perilaku Pacaran Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Lina, Raikhan Fadila (2024) Trust Issue pada Korban Perilaku Pacaran Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
LINA RAIKHAN FADILA_TRUST ISSUE PADA KORBAN PERILAKU PACARAN MAHASISWA UIN PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Trust issue saat ini sedang menjadi permasalahan yang sering terjadi di kalangan remaja. Beberapa mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto juga mengalami trust issue akibat perilaku pacaran pada masa lalu. Maka dapat dirumuskan permasalahan dalam penelitian ini mengenai tandatanda trust issue yang dialami oleh mahasiswa, faktor penyebab terjadinya trust issue, dan dampak dari trust issue tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Responden yang berada di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto dipilih sebanyak 5 orang dengan menggunakan teknik sampel purposive yang memenuhi kriteria pernah atau sedang mengalami trust issue. Hasilnya adalah semua korban mengalami trust issue dengan tanda-tanda mereka merasa sangat overthinking dan curiga ketika ada seseorang yang mencoba untuk mendekatinya. Faktor terjadinya trust issue disebabkan karena pengkhianatan di masa lalu, Dampaknya mereka kurang percaya diri dan sulit menjalin hubungan baru. Cara untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan strategi religious forgiving danan religious purification.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Trust issue, korban pacaran, mahasiswa
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 155 Differential and developmental psychology > 155.5 Psychology of Young People
300 Social sciences > 302 Social interaction
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Lina Raikhan Fadila Sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 08:33
Last Modified: 18 Jul 2024 08:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26572

Actions (login required)

View Item View Item