PENGARUH STORE ATMOSPHERE, SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PRAKETA KOPI PURWOKERTO

Sindi, Noviani (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PRAKETA KOPI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Sindi Noviani_Pengaruh Store Atmosphere, Service Quality dan Product Quality terhadap Kepuasan Konsumen di Praketa Kopi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Fenomena maraknya coffeeshop saat ini didorong dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat urban yang lebih suka menghabiskan waktunya di luar rumah sekedar untuk “nongkrong” di coffeeshop. Banyaknya coffeeshop berdampak pada tingginya tingkat persaingan dalam menjaring konsumen. oleh karena itu, penting bagi para pelaku bisnis Coffeeshop untuk selalu meningkatkan kepuasan konsumen melalui store atmosphere, service quality dan product quality, agar dapat bertahan dan bersaing di tengah persaingan bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, service quality dan product quality terhadap kepuasan konsumen di Praketa Kopi Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Praketa Kopi dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probality sampling berupa accidental sampling dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data meliputi uji keabsahan data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel store atmosphere, service quality dan product quality baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Praketa Kopi Purwokerto. Saran untuk penelitian selanjutnya untuk mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan faktor atau variabel lain yang dinilai dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Seperti, faktor harga, lokasi, promosi dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Service Quality, Product Quality dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sindi Noviani
Date Deposited: 18 Jul 2024 08:08
Last Modified: 18 Jul 2024 08:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26565

Actions (login required)

View Item View Item