PENGARUH WORD OF MOUTH, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG TEH DESA DI PURWOKERTO

Anja, Najibah (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG TEH DESA DI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ANJA NAJIBAH_PENGARUH WORD OF MOUTH, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG TEH DESA DI PURWOKERTO.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam era globalisasi pada saat ini yang terus mengalami perubahan, penting untuk memahami faktor-faktor apa saja yang memengaruhi intensitas dalam pembelian. Dalam konteks ini, ada tiga faktor yang menjadi fokus utama penelitian ini, yaitu word of mouth, harga, dan kualitas produk. Salah satu konsumen yang berpotensi untuk menjadi pelanggan dalam penelitian ini adalah masyarakat di daerah Purwokerto, karena fenomena unik dalam mengkonsumsi es teh yang meluas di kalangan masyarakat Purwokerto. Minat yang tinggi terhadap es teh, penawaran harga yang terjangkau dengan porsi yang besar memberikan pemahaman bagaimana kebiasaan ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Purwokerto. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Pengumpulan sampel yakni non probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 reponden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan populasi yang digunakan adalah masyarakat yang berdomisili di Purwokerto. Data diolah menggunakan SPSS versi 25. Uji instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Adapun teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli teh desa, harga berpengaruh positif terhadap minat beli teh desa, dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli teh desa. Sedangkan untuk secara simultan, masing-masing variabel berpengaruh terhadap minat beli teh desa di Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anja Najibah sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 08:42
Last Modified: 18 Jul 2024 08:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26563

Actions (login required)

View Item View Item