Putri, Ajeng Azizah (2024) PENGARUH LABEL HALAL HARGA PRODUK KUALITAS PRODUK DAN VIRAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PEMBELIAN KOSMETIK DEKORATIF DI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
PUTRI AJENG AZIZAH_PENGARUH LABEL HALAL HARGA PRODUK KUALITAS PRODUK DAN VIRAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PEMBELIAN KOSMETIK DEKORATIF DI PURWOKERTO.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pertumbuhan kosmetik di Indonesia memiliki jumlah yang semakin meningkat, ditunjukkan dengan betambahnya penggunaan prosuk kosmetik di Indonesia sejumlah 5,9% dari tahun 2021. Bertambahnya jumlah perusahaan kosmetik Indonesia sebanya 153 perusahaan mulai dari 2017 menjadi pertanda berkembangnya industri in dan juga tantangan bagi setiap perusahaan di sektor ini. Perkembangan zaman serta persaingan antar perusahaan mengharuskan diversifikasi produk untuk terus memikat hati konsumen yakni masyarakat Indonesia yang sebagian besar merupakan beragama islam. Tingkat keloyalan konsumen pada suatu kosmetik menjadi hal yang patut diteliti sejalan dengan persaingan yang cukup ketat ini terutama pada salah satu jenis kosmetik yakni kosmetik dekoratif. Kosmetik yang memiliki tujuan mengubah penampilan atau fungsi riasan dalam pengaplikasiannya tetap bersinggungan pada kulit. Kulit menjadi bagian yang penting dan perlu dijaga sehingga penelitian ini mengkaji seberapa besar pengaruh label halal, harga produk, kualitas produk , dan viral marketing terhadap loyalitas pembelian kosmetik dekoratif di purwokerto Variabel independen dalam penelitian terdiri dari Label halal (X1) Harga Produk (X2) Kualitas (X3) dan Viral marketing (X4). Variabel dependen dari penelitian ini adalah Loyalitas Pelanggan Kosmetik Dekoratif (Y). Sampel yang digunakan dalam penelitian sejumlah 100 responden dari populasi seluruh masyarakat purwokerto. Teknik pengumpulan data menggunakan angket berupa kuesioner, observasi dan juga dokumentasi.Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda dibantu menggunakan program aplikasi software Eviews 12. Hasil penelitian ini yaitu pada variabel label halal dan kualitas secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pembelian kosmetik dekoratif. Pada variabel harga produk dan viral marketing secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pembelian kosmetik dekoratif. Serta secara simultan variabel label halal, harga produk, kualitas dan viral marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pembelian kosmetik dekoratif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Harga Produk, Kualitas, Viral Marketing, dan Loyalitas Konsumen |
Subjects: | 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Putri Ajeng Azizah |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 07:39 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 07:48 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26557 |
Actions (login required)
View Item |