PENGARUH RELIGIUSITAS, ELECTRONIC-WORD OF MOUTH, SOSIAL MEDIA MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON FILM DI BIOSKOP RAJAWALI CINEMA PADA MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO

Shyntia, Ramadhani (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS, ELECTRONIC-WORD OF MOUTH, SOSIAL MEDIA MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON FILM DI BIOSKOP RAJAWALI CINEMA PADA MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SHYNTIA RAMADHANI_PENGARUH RELIGIUSITAS, ELECTRONIC-WORD OF MOUTH, SOSIAL MEDIA MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON FILM DI BIOSKOP RAJAWALI CINEMA PADA MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan industri hiburan dan perfilman dalam negeri semakin signifikan, terutama setelah dampak pandemi COVID-19. Di tengah kemajuan teknologi digital yang menawarkan berbagai alternatif hiburan, bioskop konvensional seperti Rajawali Cinema tetap memainkan peran penting dengan keunikan dan pengalaman menonton yang khas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, electronic-word of mouth, social media marketing, dan harga terhadap keputusan menonton film di Bioskop Rajawali Cinema pada mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik purposive sampling terhadap 100 mahasiswa yang pernah menonton di Bioskop Rajawali Cinema. Metode pengumpulan data menggunakan survey atau kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik Analisis Regresi Logistik dengan IBM SPSS dan Eviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) religiusitas berpengaruh terhadap keputusan menonton, (2) electronic-word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan menonton, (3) sosial media marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan menonton, (4) harga berpengaruh terhadap Keputusan menonton, (5) religiusitas, electronic-word of mouth, sosial media marketing, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan menonton. Saran dari penulis untuk penelitian berikutnya, yaitu menambahkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan menonton dan memperluas objek penelitian agar hasil yang didapat maksimal dan beragam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Electronic-Word Of Mouth, Sosial Media Marketing, Harga, Keputusan Menonton
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Shyntia Ramadhani
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:12
Last Modified: 18 Jul 2024 07:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26547

Actions (login required)

View Item View Item