ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, PERCEIVED USEFULNESS, DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Pratiwi, Nur'Aeni (2024) ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, PERCEIVED USEFULNESS, DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
PRATIWI NUR'AENI_ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, PERCEIVED USEFULNESS, DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (Studi Kasus Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto).pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian merupakan keputusan akhir konsumen untuk membeli atau tidaknya suatu barang atau jasa, dimana dalam mengambil keputusan pembelian tidak terlepas dari faktor-faktor yang mempengaruhi serta mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Berdasarkan hasil observasi awal yang telah dilakukan terkait faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu gaya hidup, perceived usefulness, dan brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, perceived usefulness, dan brand equitybaik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data primer penelitian dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Dengan populasi sebanyak 14.194 mahasiswa dengan perhitungan rumus slovin menghasilkan sebanyak 390 responden dari mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto yang menggunakan iPhone. Uji keabsahan data yang digunakan yaitu uji valisitas dan uji reabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya hidup, perceived usefulness, dan brand equity baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,786 atau sebesar 78,6%. keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel gaya hidup, perceived usefulness, dan brand equity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Perceived Usefulness
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Pratiwi Nur'Aeni
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:32
Last Modified: 18 Jul 2024 02:32
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26503

Actions (login required)

View Item View Item