PENGARUH HEDONIC MOTIVATION, PRICE VALUE, HABIT, DAN GENDER TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION DALAM MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER PADA GEN Z DI PURWOKERTO

Alfi, Nur Fauziah (2024) PENGARUH HEDONIC MOTIVATION, PRICE VALUE, HABIT, DAN GENDER TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION DALAM MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER PADA GEN Z DI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Alfi Nur Fauziah_Pengaruh Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Dan Gender Terhadap Behavioral Intention Dalam Menggunakan Shopee PayLater Pada Gen Z Di Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

E-commerce pada saat ini memiliki pertumbuhan yang sangat pesat, didukung dengan perkembangan teknologi internet yang semakin baik. Shopee merupakan platform e-commerce yang paling populer dan paling sering dikunjungi serta menyediakan layanan paylater dengan tingkat pemakaian yang paling tinggi dibandingkan dengan layanan paylater lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hedonic motivation, price value, habit, dan gender berpengaruh terhadap behavioral intention dalam menggunakan Shopee PayLater pada Gen Z di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data diperoleh dari melakukan survei online menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee PayLater dengan total sampel yang diperoleh sebanyak 385. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel hedonic motivation secara parsial berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention dalam menggunakan Shopee PayLater; (2) Variabel price value secara parsial berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention dalam menggunakan Shopee PayLater; (3) Variabel habit secara parsial berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention dalam menggunakan Shopee PayLater; (4) Variabel gender secara parsial berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention dalam menggunakan Shopee PayLater.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hedonic motivation, Price value, Habit, Gender, Behavioral intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ALFI NUR FAUZIAH Sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 01:37
Last Modified: 18 Jul 2024 01:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26444

Actions (login required)

View Item View Item