PERAN KONSELING INDIVIDU DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORAL UNTUK MENGATASI PERILAKU SISWA YANG MEMBOLOS DI SMA AL FUDLOLA KECAMATAN MOGA KABUPATEN PEMALANG

Rohatul, Ma'wa (2024) PERAN KONSELING INDIVIDU DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORAL UNTUK MENGATASI PERILAKU SISWA YANG MEMBOLOS DI SMA AL FUDLOLA KECAMATAN MOGA KABUPATEN PEMALANG. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Rohatul Ma'wa_Peran Konseling Individu dengan Pendekatan Behavioral untuk Mengatasi Perilaku Siswa yang Membolos di SMA Al Fudlola Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Siswa di Indonesia merupakan aset yang sangat penting untuk memajukan negara melalui pendidikan, maka dari itu manusia membutuhkan pendidikan dimanapun dan sampai kapanpun. Saat ini kedisiplinan siswa menjadi urgensi dunia pendidikan. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran konseling individu dengan pendekatan behavioral untuk mengatasi siswa yang membolos. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek penelitian terdiri dari guru BK, wali kelas, teman, dan tiga siswa. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga konseli sebelum dilakukan konseling memiliki perilaku membolos sekolah. IS membolos sekolah karena guru galak, jenuh dengan pelajaran, takut disuruh maju untuk mengerjakan soal dan ajakan teman. EF membolos sekolah karena membantu orang tua bekerja, guru galak jenuh dengan pelajaran, dan ajakan teman. MRU membolos sekolah karena guru galak dan suka mengejek, takut disuruh maju untuk mengerjakan soal, dan ajakan teman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rohatul Ma'wa sdr
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:35
Last Modified: 17 Jul 2024 07:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26422

Actions (login required)

View Item View Item