PENGARUH MOTIVASI IBADAH, DISIPLIN KERJA DAN KESEJAHTERAAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI EMPIRIS PADA LAKSANA BARU SWALAYAN, MAJENANG)

Adinda, Layyinatul Hasanah (2024) PENGARUH MOTIVASI IBADAH, DISIPLIN KERJA DAN KESEJAHTERAAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI EMPIRIS PADA LAKSANA BARU SWALAYAN, MAJENANG). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Adinda Layyinatul Hasanah_Pengaruh Motivasi Ibadah, Disiplin Kerja dan Kesejahteraan Spiritual Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Empiris Pada Laksana Baru Swalayan, Majenang).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sumber daya manusia masih menjadi masalah bagi perusahaan untuk bertahan pada era globalisasi. Sumber daya manusia berperan penting dalam suatu perusahaan. Walaupun didorong dengan sarana dan prasarana yang memadai serta sumber daya yang banyak, namun hal tersebut tidak akan membuat perusahaan berjalan tanpa adanya dorongan dari sumber daya manusia yang andal. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan, pada Laksana Baru Swalayan, Majenang. Dalam penelitian ini diukur berdasarkan motivasi ibadah, disiplin kerja dan kesejahteraan spiritual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuisioner dengan teknik non probobality sampling dengan hasil sebanyak 80 responden yang diperoleh dalam perhitungan rumus slovin. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Tidak ada pengaruh antara motivasi ibadah terhadap kinerja karyawan di Laksana Baru Swalayan Majenang. 2) Adanya pengaruh antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di Laksana Baru Swalayan Majenang. 3) Adanya pengaruh antara kesejahteraan spiritual terhadap kinerja karyawan di Laksana Baru Swalayan Majenang. 4) Variabel motivasi ibadah, disiplin kerja, dan kesejahteraan spiritual secara bersama sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan Laksana Baru Swalayan Majenang. Kata Kunci : Motivasi Ibadah, Disiplin Kerja, Kesejahteraan Spiritual, dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Ibadah, Disiplin Kerja, Kesejahteraan Spiritual, dan Kinerja Karyawan.
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
600 Technology (Applied sciences) > 640 Home economics and family living > 647 Management of public households
800 Literature and rhetoric > 807 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Adinda Layyinatul Hasanah Sdri
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:11
Last Modified: 17 Jul 2024 07:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26420

Actions (login required)

View Item View Item