PENGARUH ULASAN KONSUMEN, POTONGAN HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Kasus Pada Followers Akun @ohmybeautybank)

Khaura, Maulida Syiami (2024) PENGARUH ULASAN KONSUMEN, POTONGAN HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Kasus Pada Followers Akun @ohmybeautybank). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
KHAURA MAULIDA SYIAMI_PENGARUH ULASAN KONSUMEN, POTONGAN HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI KASUS PADA FOLLOWERS AKUN X @OHMYBEAUTYBANK).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di era digital yang semakin maju, teknologi telah mengubah cara kita mengakses dan menyebarkan informasi. Media sosial, terutama X, berperan signifikan dalam perubahan ini. X telah berkembang dari sekedar platform komunikasi menjadi tempat yang lebih kompleks, di mana pengguna bisa mendapatkan informasi, berinteraksi dengan tawaran produk, promosi, dan rekomendasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ulasan konsumen, potongan harga, dan citra merek terhadap pembelian impulsif pada followers salah satu akun X @ohmybeautybank. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berupa kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 400 responden yang diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Uji instrumen dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Kemudian uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Selanjutnya analisa data dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2) dan pengujian hipotesis menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ulasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada followers akun X @ohmybeautybank, potongan harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada followers akun X @ohmybeautybank, sedangkan citra merek tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada followers X @ohmybeautybank. Adapun secara simultan, ulasan konsumen, potongan harga, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada followers akun X @ohmybeautybank.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ulasan Konsumen, Potongan Harga, Citra Merek, Pembelian Impulsif
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Khaura Maulida Syiami
Date Deposited: 16 Jul 2024 06:24
Last Modified: 16 Jul 2024 06:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26302

Actions (login required)

View Item View Item