UPAYA PIMPINAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMROH (KBIHU) MUHAMMADIYAH BANYUMAS DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH

Istiqomah Nurul, Laeli (2024) UPAYA PIMPINAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMROH (KBIHU) MUHAMMADIYAH BANYUMAS DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH. Skripsi thesis, UIN Prof.K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ISTIQOMAH NURUL LAELI FIXXXX.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Upaya pimpinan merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap pemimpin suatu lembaga atau organisasi. Hal ini dilakukan agar tujuan dari lembaga atau organisasi dapat tercapai dengan maksimal. KBIHU Muhammadiyah Banyumas telah berdiri lebih dari 20 tahun dan telah melayani banyak jamaah haji dan umrah. Salah satu upaya pimpinan yang dilakukan di KBIHU Muhammadiyah Banyumas yakni bererjasama dengan pengurus serta anggotanya, promosinya l mela l lui pimpina l n ca l ba l ng Muha l mma l diya l h, dan, PDM Pimpina l n Da l era l h Muha l mma l diya l h). ” Dengan hal demikian penulis tertarik menjadikn judul di atas yang melatar belakangi rumusan masalah yaitu bagaimana upaya pimpinan di KBIHU Muhammadiyah Banyumas dalam meningkatkan minat calon jamaahnya, maka peneliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. ” Hasil”penelitian menunjukkan bahwa KBIHU Muhammadiyah Banyumas telah berhasil meningkatkan minat calon jamaah haji dan umroh dengan menyediakan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan serta memberikan informasi yang tepat kepada jamaah. Salah satu kunci keberhasilan KBIHU Muhammadiyah adalah adanya pelayanan yang diberikan dan membina hubungan baik dengan jamaah. Kesimpulan dari penelitian upaya pimpinan KBIHU Muhammadiyah Banyumas dalam meningkatkan minat calon jamaah haji dan umroh bahwa pimpinan KBIHU Muhammadiyah Banyumas memberikan pelayanan yang baik dan menarik sesuai pedoman penyelenggaraan ibadah haji dan umroh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upaya pimpinan, Minat, Jamaah Haji dan Umroh
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.1 Ibadah > 2x4.15 Haji dan Umrah
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Istiqomah Nurul Laeli sdri
Date Deposited: 16 Jul 2024 03:17
Last Modified: 16 Jul 2024 03:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26270

Actions (login required)

View Item View Item