PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN PROFESIONALISME GURU DAN MUTU LULUSAN DI SMK KARTEK 2 JATILAWANG BANYUMAS

Fandhy, Agam (2024) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN PROFESIONALISME GURU DAN MUTU LULUSAN DI SMK KARTEK 2 JATILAWANG BANYUMAS. Masters thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
FANDHY AGAM_Peran Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Profesionalisme Guru dan Mutu Lulusan Di SMK KARTEK 2 JATILAWANG.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepala Sekolah sebagai pemimpin dalam pendidikan merupakan jabatan tertinggi dari suatu organisasi Sekolah. Kepala Sekolah adalah salah satu komponen pendidikan yang paling berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Tujuan penelitian ini untuk mengeksplorasi penelitian berkaitan dengan peran kepala sekolah dalam mengembangkan profesionalisme guru dan mutu lulusan di SMK Kartek 2 Jatilawang Banyumas. Metode penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan termasuk pendekatan yang tepat untuk studi yang melibatkan proses mengumpulkan data langsung dari situasi atau lingkungan temmpat peristiwa tersebut terjadi. Dalam penelitian kualitatif, data yang dikumpulkan dari lapangan sering kali berupa wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan analisis dokumen-dokumen terkait. Analisisnya adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data dengan keabsahan trianggulasi data. Hasil penelitian bahwa kepala sekolah memainkan peran penting menjadi manajer untuk pengembangan profesionalisme guru dan mutu lulusan, dengan cara melakukan investasi dalam pengembangan sumberdaya manusia, termasuk guru, meningkatkan kualitas lulusan si SMK Kartek 2 Jatilawang Banyuma, mengoptimalkan peran kepala sekolah sebagai manajer dapat meningkatkan profesionalisme guru di SMK Kartek 2 Jatilawang, dan melakukan analisis organisasi yang belajar dan mengembangkan dapat meningkatkan keprofesionalisme guru dan kualitas lulusan di SMK Kartek 2 Jatilawang Banyumas.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Peran Kepala Sekolah, Profesionalisme Guru dan Mutu Lulusan.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.35 Kurikulum
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fandhy Agam Sdr
Date Deposited: 15 Jul 2024 09:04
Last Modified: 15 Jul 2024 09:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26211

Actions (login required)

View Item View Item