ANALISIS PENERAPAN SOAR SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA WIFI IPRIME DI PENGADEGAN KAB. PURBALINGGA JAWA TENGAH

Anida, Anis Cahyaningrum (2024) ANALISIS PENERAPAN SOAR SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA WIFI IPRIME DI PENGADEGAN KAB. PURBALINGGA JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ANIDA ANIS CAHYANINGRUM_ANALISIS PENERAPAN SOAR SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA WIFI IPRIME DI PENGADEGAN KAB. PURBALINGGA JAWA TENGAH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat, industri penjualan, dan jasa, termasuk penyedia layanan WiFi, menghadapi persaingan ketat dan tuntutan inovasi. Usaha kecil dan menengah, seperti WiFi Iprime, memiliki potensi besar untuk menciptakan lapangan kerja dan mendukung pertumbuhan ekonomi, namun memerlukan strategi pemasaran yang efektif untuk tetap kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan Analisis SOAR (Strengths, Opportunities, Aspirations, Results) sebagai strategi pemasaran bagi WiFi Iprime di Pengadegan, dengan fokus pada pengembangan kekuatan internal, pemanfaatan peluang pasar, dan pencapaian aspirasi perusahaan. Melalui pendekatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang strategi pemasaran yang efektif, mengoptimalkan penjualan, dan meningkatkan pendapatan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif untuk memahami strategi pemasaran yang digunakan oleh usaha WiFi Iprime dalam menerapkan analisis SOAR sebagai strategi pemasaran. Melalui penelitian lapangan, peneliti terlibat langsung dalam subjek penelitian. Pendekatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana analisis SOAR dapat diterapkan dalam konteks pemasaran usaha WiFi Iprime. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis, strategi pemasaran Layanan WiFi Iprime menggunakan media pemasaran seperti pamflet, brosur, dan word of mouth (WoM). WoM memainkan peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran merek dan menarik pelanggan baru. Analisis SOAR menunjukkan kekuatan Layanan WiFi Iprime dalam pelayanan pelanggan, harga terjangkau. Aspirasi mereka adalah menjadi pemimpin layanan internet di wilayah mereka, dengan hasil mencakup citra baik, pertumbuhan pelanggan, dan pencapaian target.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kewirausahaan, Layanan WiFi, Analisis SOAR, Strategi pemasaran, dan Media Pemasaran.
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 540 Chemistry and allied sciences > 544 Qualitative analysis
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anida Anis Cahyaningrum sdr
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:12
Last Modified: 15 Jul 2024 08:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26179

Actions (login required)

View Item View Item