Diyani, Rahmawati (2024) STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN ISLAMIC BRANDING DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN STUDI PADA SIMUH KONVEKSI. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Diyanirahmawati_Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram dan Islamic Branding Dalam Membangun Kepercayaan Konsumen Studi Pada Simuh Konveksi.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pesatnya perkembangan dunia teknologi dan media sosial telah mengubah lanskap pemasaran dalam beberapa tahun terakhir. Keberhasilan perusahaan tidak hanya ditentukan oleh kualitas produk tetapi juga oleh kemampuannya dalam memasarkan produk. Perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar dapat membangun kepercayaan konsumen sehingga mampu menguasai pasar. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait bagaimana strategi pemasaran melalui media sosial Instagram dan Islamic branding dalam membangun kepercayaan konsumen di simuh Konveksi dan juga memperoleh informasi terkait bagaimana dampak strategi pemasaran melalui media sosial Instagram dan Islamic branding dalam membangun kepercayaan konsumen di Simuh Konveksi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan. Sedangkan metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Dimana pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan utama dalam penelitian ini adalah pemilik Simuh Konveksi. Sedangkan informan pendukung adalah karyawan dan konsumen Simuh Konveksi. Teknik analisis data menggunakan model Milles Huberman yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kemudian untuk teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Simuh Konveksi adalah pemasaran melalui media sosial khususnya Instagram dengan menggunakan pendekatan Islamic branding untuk membangun kepercayaan konsumen. Strategi pemasaran yang digunakan mampu membangun kepercayaan konsumen dengan meningkatnya jumlah pembeli, penjualan produk, memperkuat citra produk dan toko.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Kepercayaan Konsumen |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Diyanirahm Diyanirahmawati sdri |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 06:22 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 06:22 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26115 |
Actions (login required)
View Item |