PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SKINCARE THE ORIGINOTE MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi : Perempuan di Purwokerto)

Fitriana Desywita, Maharani (2024) PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SKINCARE THE ORIGINOTE MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi : Perempuan di Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
FITRIANA DESYWITA MAHARANI_PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SKINCARE THE ORIGINOTE MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PEREMPUAN DI PURWOKERTO).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri kecantikan telah mengalami peningkatan pesat sejak pandemi covid-19. Banyak produk skincare yang beredar di Indonesia baik brand lokal maupun brand internasional yang membuat persaingan di bisnis ini semakin ketat. The Originote merupakan salah satu brand skincare asal china yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan banyak mendapat penghargaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh beauty vlogger dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada skincare The Originote melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif, populasinya adalah perempuan di purwokerto dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari metode nonprobability sampling, dan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan software Smart-PLS versi 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Beauty Vlogger dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan. Beauty Vlogger tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Beauty Vlogger dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan sebagai variabel intervening. Saran dari penulis bagi peneliti selanjutnya yaitu memperluas cakupan variabel penelitian dengan menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan memperluas objek penelitian agar hasil yang didapat maksimal dan beragam. Sedangkan bagi perusahaan disarankan untuk mempertimbangkan berbagai strategi untuk meningkatkan keefektifan kerjasama dengan beauty vlogger, melakukan labelisasi halal disetiap produknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Beauty Vlogger, Kualitas Produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitriana Desywita Maharani sdri
Date Deposited: 12 Jul 2024 08:56
Last Modified: 12 Jul 2024 08:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25749

Actions (login required)

View Item View Item