Intan Alif, Triasih (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) BERBANTUAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DI KELAS X MA NURUL HUDA MERENG. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saefuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
Intan Alif Triasih_Pengaruh Model Pembelajaran RME Berbantuan Strategi Pemecahan Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Di Kelas X MA Nurul Huda Mereng.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis merupakan pengaturan diri dalam pengambilan keputusan yang terdiri atas interpretasi, analisis, evaluasi, penalaran, dan penyajian dengan menggunakan bukti, konsep, metode, kriteria, dan pertimbangan kontekstual yang menjadi dasar penarikan kesimpulan dan pernyataan. Penelitian ini dilakukan berdasarkan rendahnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas X MA Nurul Huda Mereng. Penelitian ini menggunakan model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dengan bantuan strategi pemecahan masalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran realistic mathematics education (RME) berbantuan strategi pemecahan masalah terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian posttest menunjukkan nilai signifikasi 0,000, dimana 0,000 < 0,05 maka
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berpikir Kritis Matematis, Realistic Mathematics Education, strategi pemecahan masalah |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Intan Alif Triasih sdri |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 01:52 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 01:52 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25607 |
Actions (login required)
View Item |