MANAJEMEN PENINGKATAN BRAND IMAGE DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 CILACAP

FARCHATUL, MARU'AH (2024) MANAJEMEN PENINGKATAN BRAND IMAGE DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 CILACAP. Masters thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Farchatul Maru'ah_Full Text_revisi setelah sidang - logo - editt.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Lembaga pendidikan dituntut memberikan manajemen dan layanan yang profesional kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya minat dan kebutuhan masyarakat dalam melanjutkan pendidikan. Selain itu Lembaga pendidikan khususnya Madrasah dituntut mempunyai brand sebagai ciri khas suatu madrasah, sehingga citra Madrasah akan baik dimata masyarakat. Salah satu faktor yang menentukan peningkatan brand image adalah adanya manajemen yang baik yaitu dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasannya. Keberhasilan Manajemen peningkatan brand image akan berimbas bertambahnya peserta didik pada tiap tahunnya, prestasi madrasah pun akan lebih baik. Penelitian kali ini menggunakan jenis penelitian deskriptif yang mana tujuannya untuk mendeskripsikan dan menggambarkan fakta pengguna. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan pertimbangan bahwa metode kualitatif merupakan penelitian deskriptif dan memakai analisis. Tujuan penelitian deskriptif ini adalah untuk menghasilkan gambaran yang sistematis, akurat tentang fakta, sifat dan korelasi dari fenomena yang diteliti. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi.Analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verivikasi data. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi data yang meliputi perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan. Berdasarkan pengumpulan data serta analisis data, hasil penelitian ini bahwa manajemen peningkatan brand image di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap sangat penting dalam meningkatkan brand image madrasah. Selain itu MAN 3 Cilacap telah melaksanakan fungsi manajemen sesuai dengan prosedur yang dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan monitoring evaluasi. Hal tersebut relevan dengan teorinya George R.Terry. Dengan terlaksanannya fungsi-fungsi manajemen akan berdampak pada meningkatnya citra yang positif dari masyarakat terhadap keberadaan MAN 3 Cilacap

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Farchatul Maru'ah sdri
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:47
Last Modified: 11 Jul 2024 02:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25462

Actions (login required)

View Item View Item