PENGARUH LOKASI,VARIASI PRODUK,MARKETING PUBLIC RELATIONS,DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI MADHANG MANING PARK PURWOKERTO BLUD UPT LOKAWISATA BATURRADEN.

Thalita, Rosyandria (2024) PENGARUH LOKASI,VARIASI PRODUK,MARKETING PUBLIC RELATIONS,DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI MADHANG MANING PARK PURWOKERTO BLUD UPT LOKAWISATA BATURRADEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
TThalita Abitah Rosyandria_2017201185_Skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Seiring berjalannya waktu, bisnis kuliner terus berkembang dengan berbagai variasi seperti masakan internasional dan masakan khas daerah. Minat yang besar terhadap bisnis makanan disebabkan oleh peluang yang menarik di sektor ini (Damis, 2018). Di Indonesia, perkembangan bisnis kuliner menunjukkan trend positif dan perkembangan yang cukup signifikan, ditandai dengan banyak berdirinya sentra usaha kuliner UMKM, yang dapat mendorong laju pertumbuhan pendapatan masyarakat Indonesia. Didukung dengan adanya data yang dirilis pada bulan Juni 2022, yang menunjukkan bahwa terdapat sebanyak 11.223 Bisnis kuliner yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2020. Sebanyak 8.042 usaha (71,65%) di antaranya berupa restoran atau rumah makan, 269 usaha (2,40 %) berupa katering, dan sisanya 2.912 usaha (25,95%) masuk dalam kategori lain salah satunya adalah pujasera / food court (Badan Pusat Statistik, 2022) namun dalam perkembangan dan alurnya peneliti menemukan suatu permasalahan yang mendasar tentang mengapa di food court yang dijadikan objek peneliti terjadi penurunan untuk jumlah tenant yang berdampak juga pada kestabilan jumlah pengunjung tiap tahun, dan kiranya faktor apa yang memiliki dampak terhadap Minat beli konsumen. Oleh karna itu peneliti mencoba menghadirkan bebrerapa variabel untuk membuktikan apakah variabel tersebut ada pengaruhnya terhadap Minat beli konsumen di Madhang Maning Park Purwokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data primer dan populasi adalah seluruh pengunjung di food court Madhang Maning Park Purwokerto dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis uji instrumental menggunakan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) lokasi berpengaruh secara positif terhadap minat beli konsumen, (2) variasi produk berpengaruh secara positif terhadap minat beli konsumen, (3) marketing public relations berpengaruh secara positif terhadap minat beli konsumen, (4) kualitas layanan berpegaruh secara positif terhadap minat beli konsumen. Pada penelitian mendatang diharapkan dapat meneliti variabel selain variabel yang sudah diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Lokasi, variasi produk, marketing public relations, dan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, variasi produk, marketing public relations, dan kualitas layanan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 333 Land economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Thalita Abitah Rosyandria sdri
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:09
Last Modified: 11 Jul 2024 03:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25300

Actions (login required)

View Item View Item