ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK, LOKASI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI FOOD COURT KAMPUNG DAHAR PURWOKERTO

Alin, Sulastri (2024) ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK, LOKASI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI FOOD COURT KAMPUNG DAHAR PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Alin Sulastri_Analisis Pengaruh Inovasi Produk, Lokasi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen di Food Court Kampung Dahar Purwokerto.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perekonomian di Indonesia mengalami perkembangan yang semakin baik, seiring dengan berjalannya perkembangan dunia bisnis tidak terkecuali dibidang kuliner. Menjamurnya bisnis kuliner ini menjadikan para pelaku usaha memikirkan upaya agar usahanya tampil menarik sehingga dapat memikat minat konsumen untuk mengunjungi resto tersebut. Minat beli ulang konsumen merupakan kunci dalam menjaga keberlangsungan sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, lokasi, harga, dan kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen di food court Kampung dahar Purwokerto. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik non probability sampling dengan hasil sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dari perhitungan rumus Moe. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk, lokasi, dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan harga secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang. Selain itu, inovasi prouk, lokasi, harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen di food court kampung dahar Purwokerto. Kata Kunci: Minat beli ulang, inovasi produk, lokasi, harga dan kualitas produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat beli ulang, inovasi produk, lokasi, harga dan kualitas produk
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Alin Sulastri sdri
Date Deposited: 11 Jul 2024 06:55
Last Modified: 11 Jul 2024 06:55
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25293

Actions (login required)

View Item View Item