UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS V MI MA'ARIF NU 1 KALIWANGI, PURWOJATI, BANYUMAS.

Rika, Ovi Oktaviani (2024) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS V MI MA'ARIF NU 1 KALIWANGI, PURWOJATI, BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
RIKA OVI OKTAVIANI_NIM. 1717405120 SKRIPSI_UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hasil belajar merupakan bentuk perubahan pada tingkah laku, pengetahuan dan sikap yang diperoleh seorang peserta didik setelah melakukan proses kegiatan belajar. guru sebagai agen perubahan merupakan orang yang sangat tepat untuk melakukan berbagai perubahan dalam diri peserta didik khususnya dalam peningkatan hasil belajar. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang telah dilakukan guru dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran bahasa arab siswa kelas V MI Ma'arif NU 1 Kaliwangi. jenis penelitian ini termasuk pada jenis kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan dilapangan, kemudian teknik pengumpulan data yang digunakan : wawancara, observasi, dan dokumentasi. hasil dari penelitian ini adalah upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran bahasa arab siswa kelas V MI Ma'arif NU 1 Kaliwangi dengan memberikan motivasi belajardengan tujuan agar peserta didik aktif mengikuti pelajaran dikelas dan mengulang kembali materi yang telah disampaikam oleh guru, menciptakan suasana belajar yang tenang dan kondusif diataranya menggunakan metode yang bervariasi, memberikan tugas mandiri dan kelompok serta mengevaluasi kemampuan peserta didik dan memberikan penilaian terhadap hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru, Hasil belajar Bahasa Arab
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rika Ovi Oktaviani sdri
Date Deposited: 03 Jul 2024 09:07
Last Modified: 03 Jul 2024 09:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25165

Actions (login required)

View Item View Item