EFEKTIVITAS GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERUSAHAAN CV. CANDRA PUTRA PEKUNCEN

Fania, Luthfikahana (2024) EFEKTIVITAS GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERUSAHAAN CV. CANDRA PUTRA PEKUNCEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FINAL.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Gaya kepemimpinan di perusahaan mempengaruhi kinerja pegawai. Gaya transformasional dapat melibatkan pegawai dalam pengambilan keputusan. Pemimpin harus memahami kebutuhan perusahaannya untuk mempengaruhi kinerja pegawai. Efektivitas program kinerja perlu dievaluasi dan diperbaharui sesuai kebutuhan dan kondisi perusahaan. Program kinerja yang baik harus responsif terhadap perubahan. Untuk lebih memperjelas arah penelitian ini, penulis merumuskan masalah bagaimana gaya kepemimpinan yang diterapkan di perusahaan CV. Candra Putra Pekuncen? bagaimana dampak penerapan gaya kepemimpinan dalam meningkatkan efektivitas kinerja karyawan di perusahaan? dan bagaimana kendala dan upaya dari penerapan gaya kepemimpinan dalam meningkatkan efektivitas kinerja karyawan di perusahaan? Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah gaya kepemimpinan transaksional dan gaya kepemimpinan transformasional efektif dalam meningkatkan kinerja karyawan di perusahaan CV. Candra Putra Pekuncen. Gaya kepemimpinan memiliki peran penting dalam pengaruhnya terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan dalam kajian ini merupakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan (field research) yang dilakukan secara sistematis dan terperinci untuk memastikan perolehan data yang akurat dari situasi lapangan. Responden penelitian mencakup pimpinan utama dan karyawan perusahaan CV. Candra Putra Pekuncen. Hasil Penelitian dari data yang diperoleh menunjukkan bahwa pimpinan di CV. Candra Putra menerapkan gaya kepemimpinan yang efektif. Mereka mampu mengambil keputusan dengan cepat dan mempertimbangkan dampaknya, berkomunikasi secara efektif, dan melakukan evaluasi kinerja karyawan secara teratur. Selain itu, mereka juga mampu mengendalikan emosi dengan bijaksana dan menggunakan peneguran sebagai langkah awal dalam mengatasi masalah dengan karyawan. Pendekatan ini menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dimana karyawan merasa nyaman untuk berkomunikasi dengan pimpinan, memungkinkan kontribusi ide dan gagasan yang dapat memajukan perusahaan tanpa terbebani hierarki jabatan. Penelitian ini memberikan wawasan tentang pentingnya gaya kepemimpinan yang tepat dalam meningkatkan kinerja karyawan dan memberikan saran untuk mengatasi kendala yang mungkin terjadi dalam penerapannya. Kata kunci: gaya kepemimpinan, kinerja karyawan, efektivitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan, kinerja karyawan, efektivitas.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.6 Organisasi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.6 Organisasi > 2x6.65 Organisasi Profesi
300 Social sciences > 302 Social interaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fania Luthfikahana sdri
Date Deposited: 12 Jun 2024 02:02
Last Modified: 12 Jun 2024 02:02
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24883

Actions (login required)

View Item View Item