NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM BUKU MAAF TUHAN AKU HAMPIR MENYERAH KARYA ALFI ALGHAZI

Septian, Wisnu (2024) NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM BUKU MAAF TUHAN AKU HAMPIR MENYERAH KARYA ALFI ALGHAZI. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Septian Wisnu Pamuji_Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam dalam Buku Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah Karya Alfi Alghazi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah merupakan karya tulis yang ditulis oleh Alfi Alghazi Buku ini merupakan salah satu dari beberapa karya dari Alfi Alghazi, dimana buku ini memiliki banyak sekali nilai-nilai, diantaranya nilai kerohanian, nilai pendidikan akhlak, nilai kehidupan dan lain sebagainya. Dalam buku ini diceritakan dari awal mula si tokoh menanyakan apa itu hidup, bagaimana jalan hidup ini dan banyak sekali rintangan serta rasa kegagalan dan jatuh bangunnya kehidupan sampe pada akhirnya bertemu dengan yang namanya keabadian. Berdasarkan subjek penelitiannya, penulis menggunakan jenis penelitian kepustakaan (library research) dalam penelitian ini peneliti yang menggunakan dokumen sebagai sumber utama seperti buku, majalah, naskah, koran dan lain sebagainya.Hasil penelitian dari beberapa sumber dapat ditarik kesimpulan bahwa, dalam buku Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah karya Alfi Alghazi terdapat nilai-nilai pendidikan agama Islam diantaranya nilai Aqidah, nilai akhlak, nilai ibadah dan nilai mu’amalah yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim. Kata kunci: Nilai-nilai Pendidikan Agama islam, maaf tuhan aku hampir menyerah, Alfi Alghazi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai-nilai Pendidikan Agama islam, maaf tuhan aku hampir menyerah, Alfi Alghazi
Subjects: 2x3 Aqaid dan Ilmu Kalam > 2x3.1 Iman Kepada Allah
2x3 Aqaid dan Ilmu Kalam > 2x3.3 Kitab-Kitab Allah
2x3 Aqaid dan Ilmu Kalam > 2x3.5 Hari Akhir (Kiamat)
2x3 Aqaid dan Ilmu Kalam > 2x3.6 Qada dan Qadar
2x4. Fiqih > 2x4.1 Ibadah
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah
2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Septian Wisnu Pamuji sdr
Date Deposited: 16 May 2024 07:14
Last Modified: 16 May 2024 07:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24709

Actions (login required)

View Item View Item