MUHAMMAD SYAH FIBRIKA RAMADHAN, 1223203045 (2017) PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan 2013-2015 IAIN Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN.
Text
MUHAMMAD SYAH FIBRIKA RAMADHAN_PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK HONDA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (721kB) | Preview |
Abstract
Keputusanpembelianmerupakanpuncakakhirtransaksidariseorangkonsumenterhadapprodusen.Kotlermengatakanbahwapromosimerupakansalahsaturangsanganpemasaran.Salah satu media promositersebutadalahiklan.Suatuprodukakandiminatiketikamemilikibrand yang kuat. Honda sebagaiperusahaan motor mempertahankanbrand / citradenganmemberikanpelayananterbaikkepadamasyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapabesarpengaruhiklandancitramerekdalammenentukankeputusanpembelianpadamahasiswa IAIN Purwokerto. Penelitian ini merupakanpenelitianlapangan (field research) dengan menggunakanmetodekuantitatif.Model pengumpulan data yang digunakanyaknidenganmetodekuesionerdanobservasi.Sampel yang diambilyaknisebanyak 100 orang mahasiswa IAIN Purwokertopenggunasepeda motor Honda Vario. Metodeanalisis data yang digunakandenganmetodekorelasiRank Spearman, KoefisienKonkordansi Kendall W, danAnalisisRegresi Ordinal. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaiklandancitramerekmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianmahasiswa IAIN Purwokertodalammenggunakan Honda Vario.Hal iniberdasarkankorelasiRank Spearmanvariabeliklansebesar 0,566, variabelcitramereksebesar 0,619 artinyakorelasi yang sedangataucukupdenganarahpositif.Maknapositifmenunjukansemakinbaikiklan (X1) dancitramerek (X2), makaakansemakintinggikeputusanpembelian (Y). HasilkorelasiKonkordansi Kendall W menunjukanhasilsebesar 0,575 artinyamenujukankorelasi yang cukupkuatantaraiklan, citramerek, dankeputusanpembeliandenganarahpositif.Pengujiananalisisregresi ordinal yang secaraumumdalammembandingkankategorikebaseline yang sangattinggibahwaiklandancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandengannilai sign ≤ 0,05. Implikasidaripenelitianini, 100 sampelmahasiswa IAIN Purwokertosepakatmembelisepeda motor Honda Variodikarenakaniklandancitramerek. Hal inisesuaidenganteori yang adabahwakeputusanpembeliandipengaruhiolehiklandancitramerek. Kata Kunci: Iklan, Citra Merek, danKeputusanPembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Citra Merek, danKeputusanPembelian. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 02:48 |
Last Modified: | 21 Apr 2017 02:48 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2401 |
Actions (login required)
View Item |