Firli, Maulana (2023) STRATEGI MARKETING MIX DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN LAPTOP PADA PUSAT LAPTOP NUSANTARA PURWOKERTO (TINJAUAN ASPEK PEMASARAN SYARIAH). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
SKIPSI FULLSET NOMINUS-FIRLI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pusat Laptop Nusantara Purwokerto merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang elektronik yaitu Laptop berdiri sejak tahun 2021. Ditahun pertama Pemasaran yang dilakukan oleh Pusat Laptop Nusantara Purwokerto sangatlah terbatas, karena belum menemukan pasar yang luas untuk mengenalkan produknya. Namun ditahun-tahun selanjutnya Pusat Laptop Nusantara mulai menemukan pasarnya dan mampu bersaing dengan perusahaan yang sudah mempunyai nama besar. Pemasaran yang dilakukan lebih dominan menggunakan media online seperti: Facebook, Instagram, Tiktok, Shopee dan Olx. Pusat Laptop Nusantara Purwokerto telah menerapkan komponen 4P Bauran Pemasaran (product) produk, (place) tempat, (price) harga, dan (promotion) promosi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penulis langsung ke lapangan di Pusat Laptop Nusantara Purwokerto. Penulis menggunakan teknik analisis data yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan metode membercheck dan triangulasi. Dalam menganalisis data, peneliti melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Marketing Mix berpengaruh terhadap daya tarik konsumen dan peningkatan volume penjualan. Marketing mix yang sudah dianalisa ternyata memiliki begitu banyak pengaruh langsung terhadap daya tarik konsumen terhadap suatu produk yang ingin mereka beli, dengan menerapkan komponen 4P Bauran Pemasaran (product) produk, (price) harga, (place) tempat dan (promotion) promosi. Hal ini merupakan hal utama dalam volume penjualan. Pusat Laptop Nusantara Purwokerto secara alami sudah mempertimbangkan semua unsur marketing mix dalam memberikan yang terbaik bagi konsumen yang membawa Pusat Laptop Nusantara Purwokerto pada peningkatan volume penjualan dan akan mengusahakan perkembangan marketing mix di waktu yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Volume Penjualan |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muhammad Firli Maulana sdr |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 01:51 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 01:51 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22018 |
Actions (login required)
View Item |