NUR, HABIBAH (2023) MANAJEMEN MARKETING LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MENURUT PEMIKIRAN FATHUL AMINUDIN AZIZ. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
NUR HABIBAH_MANAJEMEN MARKETING LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MENURUT PEMIKIRAN FATHUL AMINUDIN AZIZ.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Persaingan antar lembaga pendidikan islam yang semakin ketat dalam menarik konsumen serta mendapat kepercayaan dari konsumennya yaitu dengan menerapkan manajemen marketing yang sudah direncanakan dengan baik, sehingga dengan perencanaan yang baik dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Oleh karena itu, dengan menerapkan manajemen marketing yang baik maka konsumen atau pelanggan dapat mengenal dan mengetahui bahwa lembaga pendidikan yang dikelola masih memiliki eksistensi dan pendidikan yang dilakukan itu relevan dengan kebutuhan mereka. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian studi tokoh dengan metode studi pemikiran tokoh. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik studi pustaka dengan dikombinasikan dengan teknik dokumentasi dan teknik wawancara. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis isi dengan kegiatan pokok seperti pengumpulan data, pengelolaan data, reduksi data, penyajian data dan penarik kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah analisis penulis tentang pemikiran Fathul Aminudin Aziz mengenai manjemen marketing lembaga pendidikan islam bahwa manajemen marketing lembaga pendidikan islam yang telah dilakukan Fathul Aminudin Aziz dengan melakukan fungsi manjemen seperti perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan serta evaluasi telah berjalan dengan baik yaitu: Proses perencanaan dengan melakukan kegiatan rapat bulanan, kemudian dalam pengorganisasian dilakukan dengan memberikan tanggung jawab dan membentuk struktur kepanitiaan, pelaksanaan dalam manajemen lembaga pendidikan islam dilakukan sesuai dengan tanggung jawab dan tugas yang diberikan pada saat rapat, pengawasan dalam manjemen marketing lembaga pendidikan islam dengan pemimpin dapat melihat secara langsung mengenai tindakan-tindakan fungsi manajemen, evaluasi manjemen markrting lembaga pendidikan islam dilakukan dengan mengatasi dan memperbaiki segala kekurangan dan hambatan yang terjadi dalam manajemen marketing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Marketing, Lembaga Pendidikan Islam, Fathul Aminudin Aziz |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Nur Habibah sdri |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 08:09 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 08:09 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21111 |
Actions (login required)
View Item |