ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS DAN TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA GURU MADRASAH DI KECAMATAN JATILAWANG KABUPATEN BANYUMAS)

Mila, Rahmatika (2023) ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS DAN TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA GURU MADRASAH DI KECAMATAN JATILAWANG KABUPATEN BANYUMAS). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Mila Rahmatika_ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS DAN TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH(Studi Kasus Pada Guru Madrasah di Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS DAN TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Guru Madrasah di Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas) Mila Rahmatika NIM. 1917202015 E-mail: [email protected] Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto ABSTRAK Perbankan syariah di Indonesia mulai mengalami pertumbuhan yang signifikan. Namun berdasarkan hal tersebut belum sanggup membuat bank syariah diketahui serta diminati oleh warga yang masih sedikit dalam hal pengetahuan dan pemahaman mengenai perbankan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara religiusitas dan tingkat literasi keuangan syariah terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syariah khususnya pada guru madrasah di Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan kuantitatif dengan teknik probability sampling yaitu metode random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 111 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel religiusitas tidak berpengaruh terhadap keputusan guru madrasah dalam menggunakan produk perbankan syariah. sedangkan variabel tingkat literasi keuangan syariah berpengaruh terhadap keputusan guru madrasah menggunakan produk perbankan syariah. Kemudian secara bersama-sama variabel religiusitas dan tingkat literasi keuangan syariah berpengaruh secara simultan terhadap keputusan guru madrasah dalam menggunakan produk perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Religiusitas, Tingkat Literasi Keuangan Syariah, Keputusan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mila Rahmatika
Date Deposited: 26 Jul 2023 01:53
Last Modified: 26 Jul 2023 01:53
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20817

Actions (login required)

View Item View Item