Lulu, Mahyanal Izza (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN SKI DI MI PLUS MA'ARIF NU JATINEGARA KECAMATAN SEMPOR KEBUMEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
Lulumahyanalizza_Penerapan Model Pembelajaran Scramble pada mata pelajaran SKI MI Plus Ma'arif NU Jatiengara Kecamatan Sempor Kebumen.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan sebuah upaya dalam mengembangkan potensi dan mempersiapkan generasi muda penerus bangsa untuk mewujudkan aktivitas pembelajaran agar siswa aktif belajar dan memiliki kepribadian, akhlak mulianya serta ketrampilan sebagai penerapan tanggung jawab terhadap masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui da mendeskripsikan terkait Implementasi model pembelajaran Scramble pada mata pelajaran SKI kelas III MI plus Ma’arif NU Jatinegara Kecamatan Sempor Kebumen. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dan metode deskriptif kualiatatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode Observasi, Wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data, dan kesimpulan data. Adapun Hasil dari penelitian ini bahwa Implementasi model pembelajaran Scramble pada Mata Pelajaran SKI Kelas III MI Plus Ma’arif NU Jatinegara menggunakan tiga tahap kegiatan pembelajaran yaitu tahap perencanaan, tahap inti, dan tahap penutup. Kata Kunci : Penerapan, Model Pembelajaran Scramble, SKI
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Model Pembelajaran, Scramble |
Subjects: | 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LULU MAHYANAL IZZA sdri |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 02:00 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 02:00 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20568 |
Actions (login required)
View Item |