PESAN DAKWAH TENTANG AKHLAK UNTUK REMAJA PADA TIKTOK (ANALISIS ISI PESAN DAKWAH TENTANG AKHLAK PADA AKUN TIKTOK @RISYAD_BAY)

Sholehah, Sabaniyati (2023) PESAN DAKWAH TENTANG AKHLAK UNTUK REMAJA PADA TIKTOK (ANALISIS ISI PESAN DAKWAH TENTANG AKHLAK PADA AKUN TIKTOK @RISYAD_BAY). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SHOLEHAH SABANIYATI_Pesan Dakwah tentang Akhlak untuk Remaja pada Tiktok (Analisis Isi Pesan Dakwah tentang Akhlak pada Akun Tiktok @risyad_bay).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi mengubah gaya komunikasi di dunia maya. Tiktok adalah paltform media sosial yang digunakan sebagai forum komunikasi dakwah modern dengan berbagai konten hingga tanggapan permasalahan yang ditemukan pada tiktok. Akun tiktok @risyad_bay merupakan akun yang menyebarkan konten dakwah. Kalimat sederhana digunakan dalam konten dakwah yang disajikan oleh akun tiktok @risyad_bay. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan analisis isi Miles and Hubermen maka hal tersebut dijelaskan secara detail dan terperinci sesuai fokus penelitian yang diangkat yaitu isi pesan dakwah tentang akhlak bertujuan untuk memahami bagaimana kandungan pesan dakwah tentang akhlak pada akun tiktok @risyad_bay. Temuan peneliti dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dakwah tentang yaitu bahwa pada akun @risyad_bay terdapat video yang membahas akhlak baik kepada diri sendiri, Allah, dan sesama dan dengan permasalahan sederhana yang sering terjadi dikhalayak dengan penyampaian yang detail dan sederhana dan dapat dipahami oleh khalayak. Pesan dakwah akun @risyad_bay tidak hanya mengangkat masalah ang dialami pada kehidupan sehari-hari akan tetapi masalah yang ada di tiktok dengan di stitch dan dijelaskan secara detail dan sederhana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dakwah, Akhlak, Tiktok
Subjects: 2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sholehah Sabaniyati sdri
Date Deposited: 24 Apr 2023 05:24
Last Modified: 24 Apr 2023 05:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19157

Actions (login required)

View Item View Item