Fahri Hidayat, Fahri Hidayat (2021) Pengantar Pemikiran Pendidikan Islam: Bangunan Dasar, Diskursus, dan Dinamika. book, 1 (1). Ahlimedia Press, Malang. ISBN 978-623-6749-96-8
|
Text
PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM.pdf Download (104MB) | Preview |
Abstract
Secara normatif-konseptual, tujuan pendidikan Islam menyatu dengan tujuan hidup manusia menurut Islam itu sendiri. Penambahan kata “islam” di sini, selain berfungsi untuk menunjukkan identitas, juga untuk membedakan dari konsep pendidikan yang lainnya. Sehingga, pendidikan Islam secara bahasa dapat dimaknai sebagai pendidikan dalam konsep Islam. Konsep di sini meliputi ide-ide, perspektif, dan pandangan dunia (world view).
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.35 Kurikulum 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.37 Perbandingan sistem pendidikan Islam dengan sistem pendidikan lainya 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.38 Pendidikan Tinggi > 2x7.381 Prinsip Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Fahri Hidayat |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 06:55 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 06:55 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18824 |
Actions (login required)
View Item |